Mengapa pola pikir itu penting? Seberapa pentingkah pola pikir itu?

Assalamualaikum wr, wb


Hello guys! How are you? Semoga kalian senantiasa berada dalam kesehatan walafiat, aamiin. 
    Berbicara mengenai pola pikir yang juga dikenal dengan istilah mindset adalah cara otak dan akal menerima, memproses, menganalisis, mempresepsi dan membuat kesimpulan terhadap informasi yang masuk melalui indra kita. Pola pikir adalah suatu hal yang paling mendasar yang dapat membentuk prilaku seseorang. Why? Okay,check this out !!


1. Pola pikir mempengaruhi pola bicara sehingga mempengaruhi pola prilaku

Jadi seperti ini :
Pola Pikir -> Pola Bicara -> Pola Prilaku
Nah jadi yang telah aku katakan sebelumnya bahwa pola pikir itu merupakan hal yang paling mendasar yang dapat membentuk prilaku manusia. Itu memang benar, karena ketika kita melakukan sesuatu pasti itu merupakan buah dari pemikiran-pemikiran kita yang kemudian akan mempengaruhi cara kita berbicara dan selanjutnya akan berpengaruh terhadap cara kita berprilaku.

2. Asal dari segala kebaikan dan asal dari segala keburukan adalah dari pola pikir

Jadi begini, ketika kita memiliki pemikiran-pemikiran negatif maka prilaku yang akan timbulpun tentunya akan negatif pula. Dan begitu juga sebaliknya, ketika kita memiliki pemikiran-pemikiran positif maka segala sesuatu yang kita perbuat akan menimbulkan prilaku positif. Why? Karena pola pikir kita itu nantinya akan menimbulkan sebuah niat yang akan menjadi sebuah prilaku yang sesuai dengan niat kita.

Tidak sedikit orang yang ingin berubah, mereka ingin mengubah hidupnya, ingin merubah kebiasaan kebiasaan buruk. Namun tidak sedikit juga yang kebingungan hal apa yang paling utama yang harus mereka lakukan ketika dirinya ingin memperbaiki diri dari prilaku dan kebiasaan buruk. Jawabannya hanya satu yaitu ubahlah pola pikirmu telebih dahulu kemudian prilakumu juga akan berubah mengikuti pola pikirmu. Karena bagaimana hidupmu akan bisa berubah jika kamu tidak mengubah pola pikirmu terlebih dahulu. Jadi pentingkah pola pikir itu? Seberapa pentingkah pola pikir menurutmu? Mungkin kalian bisa menjawabnya sendiri sekarang.

Cukup sekian untuk post kali ini. Semoga post kali ini bermanfaat untuk kalian dan khususnya untuk diriku sendiri. Terimakasih sampai jumpa di post selanjutnya! KEEP THINKING POSITIVE and TRY TO CHANGE YOUR MINDSET!


4 komentar:

  1. Nice post. Sangat bermanfaat. Thanks! ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah, your welcome zii. Tunggu post selanjutnya yaa.. Thanks juga yaa udah mampir hehe ^^

      Hapus
  2. Sangat bermanfaat yaa ^^ terimakasih ��

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah... terimakasih juga yvonn sudah berkunjung hehe ^^

      Hapus

Diberdayakan oleh Blogger.