Sifat Seseorang Berdasarkan Hari Lahir


Hari Senin: Bunga (Si Rupawan)


  Sama seperti bunga yang rupawan, orang yang lahir hari senin pun adalah orang yang rupawan. Tau kenapa? Karena memang memiliki daya tarik yang kuat bila berada diantara kerumunan orang. Wajahnya akan tampak “bercahaya” dalam arti menonjol, ciri khasnya: Murah senyum, maka wajah enak dipandang, meski pada saat itu hatinya sedang galau. Inilah kelebihannya, karena begitu rapinya menyimpan segala sesuatu yang bergejolak dalam hatinya. Maka amat layak sebagai simbol ”hari pertama” dalam memasuki harapan baru setelah melalui sepekan waktu untuk pekan berikutnya.

  Dan juga mereka yang lahir hari senin berwajah ceria. Demikian tingkah lakunya, mereka ini periang, memiliki rasa humor yang tinggi, suka menyanyi atau berbuat sesuatu yang enak dilihat (juga menyenangkan orang lain). Maka orang menjulukinya sebagai si ceria. Mereka juga adalah orang yang cenderung narsis dan posesif.

Selain itu mereka yang lahir di hari senin juga tidak pelit dan ikhlas hati dalam memberi. Selain daripada itu mereka juga sebenarnya adalah orang yang tidak bisa menyimpan uang. 

Hari Selasa: Api (Si Kharisma)

  Mereka yang lahir pada hari selasa memiliki kharisma, ini yang membuat mereka disegani dan diakui keberadaannya.pada umumnya anak selasa memang mempunyai bakat sebagai pemimpin, modalnya punya rasa percaya diri. Jika dia laki-laki pasti bertubuh tegap, jika dia perempuan pasti akan terlihat angun dan elegan. Kemudia yang lahir hari selasa itu cocok berkarier di bidang politik/sebagai orator karena sikap bawaannya membuat orang percaya dengan kata-katanya dan juga bisa berkarier di bidang perdagangan atau benjadi pebisnis yang handal.

  Sifat negatif yang mereka miliki adalah mudah terpengaruh, tidak mempunyai pendirian tetap, gampang naik darah, tidak sabaran dan selalu mau menang sendiri.


Hari Rabu: Daun(Si Dermawan)

  Mereka yang lahir pada hari rabu dikenal sebagai si dermawan, penuh kasih sayang, sumber kenyamanan (cinta) dan punya rasa yang tebal (manusiawi banget). Karena itu mereka mudah jatuh iba (kadang berlebihan) ini membuat mereka sentimental, bahkan kadang-kadang kurang tepat sasarannya. 
  
  Memberi dan memberi merupakan kebiasaannya, kalbunya memang dipenuhi minat untuk memberi orang lain sesuatu, apa saja yang mereka miliki. karena kebiasaannya memberi membuat banyak orang yang tergantung padanya, dampak negatif karena karena membuat yang diberi tidak mandiri, bahkan terkadang mereka yang lahir hari rabu sering dimanfaatkan oleh orang lain karena kebaikannya itu. Salah satu sikap buruknya adalah tidak tegas. Selain itu mereka mempunyai daya empati yang sangat kuat dan mudah jatuh cinta.

Hari Kamis: Angin (Si Pekerja)

  ciri khasnya adalah suka bekerja, baginya bekerja seperti bernafas, maka untuk hidup mereka perlu bekerja dan bekerja. artinya ada saja kegiatannya, sehingga seperti tidak bisa diam. bahkan mereka yang dilahirkan hari kamis tidak sedikit yang hiperaktif. 

  Paling asyik memang bekerja sama dengan si anak kamis bisa dipastikan hasilnya memuaskan, karena mereka bekerja dengan penghayatan dan ketulusan.lalu mereka menikmati buah kegiatannya sebagai karya seni (sangat menghargai). ini yang membuatnya selalu berbuat semaksimal mungkin.bila mengalami jalan buntu, mereka akan mengatasinya dengan mengerahkan segenap kemampuan dan kreatifitasnya. kalau toh masih buntu mereka akan mencari dalam buku, tanya pada pakar atau tak segan mengambil pelajaran tambahan. Faktor ini yang membuat si anak kamis suka belajar dan belajar untuk mengembangkan karyanya.

  Sifat negatif yang mereka miliki adalah Pendiriannya tidak tetap, suka dipuji, mudah emosi, mudah terbujuk oleh rayuan halus dan tidak sabaran.

Hari Jumat: Air (Si Pemurung)

  Mereka yang lahir di hari jumat cenderung mempunyai sifat yang tenang dan dingin. Namun mereka juga sering disebut sebagai si pemurung, karena mudah sedih. Ada persoalan sedikit saja dimasukkan dalam hati, yang membuatnya tersiksa kalau ada masalah dipikirkannya dalam-dalam, bahkan sampai menguras air mata. oleh karena itu mereka yang lahir pada hari jumat duijuluki sebagai si pemurung atau mudah sedih.

Karena gampang sedih mereka sulit ceria. ini akan nampak pada penampilannya sehari-hari yang dapat kita jumpai: murung dan murung, kadang sebetulnya tak perlu dipikirkan dalam, mereka justru mempersoalkannya. jadi hidupnya repot penuh problem. cenderung suka mengalah daripada harus bertikai dan juga termasuk orang-orang yang mencintai ketenangan.


Hari Sabtu: Bumi (Si Pelancong)

  Biasanya mempunyai sifat ingin mejelajah bumi sesuai dengan simbolnya bumi maka mereka ingin mengenali diri mereka dengan mengelilingi bumi. Jadi tidak ada salahnya jika yang lahir di hari Sabtu dijuliki sebagai pelancong. Mempunyai jiwa petualang yang tinggi dan para pemberani yang punya sifat ulet dan tidak mudah menyerah. Mereka selalu menikmati kegagalan sebagai kesuksesan yang tertunda.

  Berani bertanya dan jiwanya selalu tertantang untuk tahu banyak tentang berbagai hal, khususnya hal-hal baru mengenai gaya hidup. Modalnya mudah bergaul, sportif dan bisa menerima orang apa adanya, hanya tersenyum bila mengalami kegagalan.

Hari Minggu: Langit (Si Optimis)

  Mereka yang lahi hari minggu cenderung periang, optimis, selalu merasa bugar. karena ciri-cirinya yang positif itu konon membuat mereka yang lahir pada hari minggu jarang terserang stress, mereka senantiasa tampak bugar dan ceria sekalipun mengalami kegagalan.


Mereka yang lahir pada hari minggu pada umumnya suka menikmati hidup dalam arti mengisi hari-harinya dengan langkah mantap penuh harapan. Bila ada problem hanya dianggap sebagai riak-riak kecil. oleh karena itu mereka siap bertralala-trilili setiap saat. Mereka dijuluki sebagai pribadi yang selalu ceria. 

  Namun sifat negatif yang lahir hari Minggu adalah cenderung sombong dan ingin menang sendiri dan juga selalu merasa paling cerdas.


Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.